SINERGITAS PROGRAM KERJA Pj. BUPATI 2023-2024
Pengarahan Kegiatan Bantuan Keuangan Sarana Prasarana Pedesaan

Jumat, 03 Nov 2023 | 13:46:19 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di aula Kecamatan Pucakwangi, pada Jum’at 3 November 2023, Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala BKPP, Kepala DLH, Kepala Dispertanak, Kepala Dinsos P3AKB, Kepala Disdukcapil, Plt. Kepala DPUPR, Plt. Kepala Dispermades, dan Kabag Tapem Setda melaksanakan kegiatan Sinergitas Program Kerja Pj. Bupati Pati Tahun 2023-2024 dan Pengarahan Kegiatan Bankeu Sarana Prasarana Pedesaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimcam, dinas/instansi se-Kecamatan Pucakwangi serta Kepala Desa beserta Sekretaris Desa se-Kecamatan Pucakwangi.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati menyampaikan beberapa hal. Pertama, ucapan terima kasih kepada Camat beserta seluruh Kepala Desa atas kerjasamanya dalam mendukung Program Kerja Pj. Bupati tahun 2022-2023. Kedua, ucapan terima kasih juga atas pelunasan PBB di wilayah Pucakwangi yang tepat waktu dan menempati peringkat ke-5. Ketiga, informasi  terkait jangka waktu pemberian rekomendasi pembelian BBM yang sebelumnya 1 bulan menjadi 3 bulan. Keempat, pelayanan terkait e-KTP akan segera ditingkatkan terutama persediaan blangko e-KTP. Kelima, proposal bantuan keuangan tahun 2024 bisa segera dipersiapkan agar tidak terjadi keterlambatan. Pada kesmpatan ini Pj. Bupati juga mengingatkan Kepala Desa agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.

Sebelumnya, Camat Pucakwangi Udhi Harsilo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan kondisi kewilayahan kecamatan Pucakwangi saat ini, meliputi bidang kependudukan, kondisi insfrastruktur, dan penanganan stunting. Disampaikan juga bahwa tahun ini Kecamatan Pucakwangi menempati peringkat ke-5 dalam pelunasan PBB karena telah lunas pada bulan April 2023.