Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022
17 Agustus 2022

Rabu, 17 Agu 2022 | 19:26:41 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pucakwangi, Rabu 17 Agustus 2022, dilaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, camat Pucakwangi UDHI HARSILO NUGROHO, S.STP, M.Si. dan Komandan Upacara, Kasi Tramtib Drs. SUTRISNO, MM.

Upacara yang meskipun sederhana tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh Forkopimcam, kepala Dinas/Instansi, Kepala Desa, Sekretaris Desa, perangkat desa, TNI, POLRI, perwakilan dinas/instansi, PKH dan TKSK.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Bupati Pati yang mengingatkan agar mampu meneruskan estafet perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sejalan dengan Visi Kabupaten Pati yaitu Meningkatnya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik melalui kerja keras sehingga mencapai masyarakat Pati yang makmur dan sejahtera.

Selain itu disampaikan juga bahwa berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Pati meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan, namun demikian masih ada cita-cita yang masih perlu diperjuangkan bersama dengan upaya  bangkit dari pandemi, sesuai dengan Tema Besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yakni: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bersatu padu, bahu membahu memberdayakan segala potensi yang ada untuk terus tumbuh menjadi bangsa yang  tangguh dengan terwujudnya kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

Pada akhir amanatnya, Bupati menyampaikan akan menuntaskan amanah dalam memimpin Kabupaten Pati. Segala kritikan dan masukan yang ada selalu ditanggapi secara positif sebagai pelecut semangat untuk memaksimalkan pengabdian dan memperbaiki kinerja beserta jajaran Pemkab Pati agar terus meningkat lebih baik lagi. Mudah-mudahan berbagai capaian positif yang telah terwujud saat ini dapat terus  dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh para pemimpin daerah di masa mendatang.

Setelah upacara, dilanjutkan ramah tamah, foto bersama dan tasyakuran dengan menyajikan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas berkah dan rahmat kemerdekaan yang telah kita terima.